WELCOME TO MY BLOG....!!! ASSALAMUALAIKUM..

Selasa, 11 Maret 2008

StUdY ToUr Yg "...."

Tanggal 21 februari kemarin, sekolah gw ngadain study tour ke jogja-solo. Ne khusus buat anak2 kelas 11, b’coz gw anak kelas 11 jga, mw gag mw mesti ikut.
Hari kamis tepat na tgl 21, jam berangkat aja udah ngaret, kumpul jam 5 sore, and alhasil berangkat jam setengah 9an. Emang udah gak aneh kalo di Indonesia sih.
Anak2 ipa 1 kebagian di bis 1, gw ikut di bis itu. And ternyata kepsek juga ada di bis gw….!!!
Oh my god..di bayangan gw, ne perjalanan semaleman pazti nge bt in dengan seribu bahasa. Huh! 

Detik2 awal, semua anak aman2 aja. Tapi, setelah beberapa ratus meter meninggalkan sekolah tercinta, siapa kepsek, guru, and siswa gak ada batasan kekuasaan lagi. Naluri pembuat kericuhan muncul dengan menggebu. Sangat…!!! Dengan beberapa temen “genk gelo”, kita mulai ambil gitar, nyanyi, sampe membabi buta hingga pagi…



Tujuan pertama, jam 5 pagi dalem jadwal, kita harus udah nyampe di tawamangu. But…kita dimana….??? Gak nyampe2..!! Apakah tawamangu udah pindah ke papua? Jadi gak nyampe2 gini. Kini bis 1 udah memancarkan aura lain. yaitu ‘bau”!!! yup, anak2 semua na belum mandi, + kepsek and walikelas juga. Ehm…yang penting ambil kompak na aja dweh..

Tawamangu jelas udah kandas. Gw gak twu jelas apa sebabna rombongan gag ke tawamangu. Gw semakin yakin kalo tawamangu bener2 hijrah ke papua. Jam setengah 10an, rombongan masuk ke UNS ( Universitas Negeri Sebelas Maret ) Solo. Semua anak2 disuruh ganti baju seragam buat ngikutin seminar di sana. Satu fakta yang baru gw tau kali ini, anak2 sebanyak 8 bis, belum pada mandi semua buat ngikutin seminar! Angker gag tuh..?!?

Gw ma and the genk, mengambil jalan hidup sendiri. Gw and the genk Cuma punya 1 niat suci di universitas itu. yaitu : numpang mandi. Gw ma and the genk bawa handuk and sabun cari toilet2 terdekat buat numpang mandi. Tanya sana-sini, and di usir sana- sini juga, gw and the genk dapet juga and mandi berjamaah dengan liar. SEGAAAAARRR….!  . Waktu buat seminar masih agak lama. Gw ma and the genk kut seminar bentar. Jadi, Cuma gw ma genk gw yang tercium wangi oleh sang rector UNS…!!!! <>
Selesai seminar sekitar jam setengah 12, gila, perut laper banget dari pagi belum makan. Gw liat guru2 cewek lagi pada makan dengan enak nya. And gw liat juga anak2 cwe pada ngambilin jatah makan dengan senang nya <> . gw sempet berunding ma temen2 gw.
Gw : “ gmn nih ? makan dulu gak ? “
Dodi : “ ini mw shlat jumat lay..Yang lain udah pada ke mesjid”
Gw : “ dari pada shlat mikirin makan? Masih mending makan mikirin sholat! “
Temen2 gw keliatan dapet suatu pencerahan dari kata2 gw tadi, and sepakat buat makan dulu. Ehm…nyam…nyam…kita2 makan dengan liar . 
Semua udah kenyang…tinggal menunaikan ibadah shlat jumat. Kita semua berangkat bareng2, and jam udah nunjukin jam 12 <> . Gw ada rasa yang janggal. Dan perasaan itu kian menjadi setelah beberapa meter berjalan. Bingung, ragu , dan bimbang. Yuph…! Kita tau apa yang kita pikirkan. Kita gak tau…MASJID NA DIMANA…? Ne kan daerah orang lain?? mana tau kita mesjid paling deket dimana. Waktu itu Cuma gw, dodi ama pras. Yang laen udah pada lari2 dluan.
Gw : “ gampang…! Cari aja genteng yang ada tanda masjid na “
Yuph…! Akhirna gw liat tanda masjid yang paling deket. And orang lagi ceramah dari speker juga keana dari masjid itu. kita bertiga lari2 menuju masjid itu. terlihat dibelakang gw, ada anak yang lagi ngikutin kita bertiga <> . Kita nemu jalan ke mesjid itu, dan ternyata…MASJID NA KOSONG ?!?!
AAAAAAAAAAARRRRRGGGGHHHHHKKKKKKKK….!!!!!TIDAK…!!!
Waktu udah jam 12.15 and ceramah jumat juga udah mau selesai, alhasil kita tanya ke mbak2 yang pake kerudung and nanyain dimana letak masjid. And setelah dijelasin 3 x sama mabk2 itu, akhirna kita ngerti and menuju ke mesjid yang dimaksud mbak2 tadi. And… KETEMU….!!! Alhamdulilah… dan shalat jumat pun sudah selesai. Kita bertiga berdosa siang itu  .

Perjalanan pun dilanjutin ke tempat lainnya. Semua berjalan lancar2 aja, Cuma ujan gede aja yang dikit ganggu. Lagu2 yang gak jelas nada nya terus kami kumandangkan. Gak ada reaksi perlawanan dari wali kelas dan kepsek pada saat itu atas kebabi butaan kami. Gw gag tau mereka sengaja diem, atau diem2 udah pada berbusa mulut na karena suara2 kami. Huh..

Tidak ada komentar: